Gareth Evans Hilang Selera, The Raid 3 Mungkin Tak Akan Terwujud

Minggu, 10 Maret 2019 - 18:33 WIB
Gareth Evans Hilang Selera, The Raid 3 Mungkin Tak Akan Terwujud
Gareth Evans Hilang Selera, The Raid 3 Mungkin Tak Akan Terwujud
A A A
JAKARTA - Salah satu film action yang paling dinantikan adalah seri ketiga The Raid. Film pertama seri ini dirilis pada 2011 (Amerika Serikat) dan seri keduanya dirilis pada 2014 silam. Setelah film kedua dirilis, sang sutradara, Gareth Evans, sudah menggoda banyak fans bahwa akan ada seri ketiga film yang mengisahkan tentang pasukan elite kepolisian Indonesia yang memerangi aksi kriminal ini.

Namun, sudah hampir lima tahun dan Gareth belum menunjukkan tanda-tanda bahwa film itu bakal dirilis dalam waktu dekat. Sebelumnya, Gareth mengatakan, dia sudah punya konsep untuk The Raid 3 ketika The Raid 2 dirilis. Namun, dia kemudian memilih untuk beristirahat dari film itu dan mencoba menukangi film genre lain. The Raid 3 kemudian berada dalam tanda tanya besar setelah proyek film horor Gareth untuk Netflix, Apostle, dirilis. Gareth mengatakan, dia tidak yakin bakal kembali ke The Raid 3. Jadi, akan bagaimana film itu? Dikutip dari Screen Rant, ada sejumlah analisis terkait nasib The Raid 3.

Apa cerita The Raid 3?
The Raid pertama mengisahkan tentang pasukan elit polisi Indonesia yang menyerbu sebuah bangunan apartemen yang dipenuhi penjahat. Tim itu harus membuka jalan mereka dan menghadapi banyak sekali pembunuh, yang membuat film ini menegangkan—dan sangat keras. Ini kemudian membuat The Raid langsung meraup penggemar. Di The Raid 2, pahlawan dari film aslinya, Rama (Iko Uwais), menyamar di sebuah keluarga penjahat. Film ini masih menampilkan banyak adegan laga dengan plot yang lebih kompleks.

Gareth mengatakan, The Raid 3 akan di-setting tepat sebelum akhir The Raid 2. Sekuel itu mencapai klimaks dengan pertempuran epik di mana Rama berusaha keluar dari kepungan musuh sementara perang antar geng terjadi di luar kamera.

Pada 2018, Gareth mengatakan, The Raid 3 seharusnya dimulai sekitar 15 menit sebelum akhir The Raid 2, di mana bos Yakuza, Goto, memerintahkan perang geng skala penuh. Film itu seharusnya mengikuti pertarungan ini dari perspektif Yakuza dan akibat pertempuran itu. Ini juga akan kembali ke pendekatan penuh laga seperti film pertama.

Di The Raid 3, Rama yang diperankan Iko Uwais kemungkinan tidak akan tampil banyak. Gareth memang tidak mengungkapkan seperti apa nasib Rama di The Raid 3. The Raid 2 berakhir dengan nasib Rama yang menggantung. Dia kemungkinan akan mati di film itu. Secara keseluruhan, The Raid mengisahkan tentang perjalanan Rama, dari seorang polisi baru menjadi polisi menyamar yang hanya ingin pulang ke keluarganya.

Akankah The Raid 3 terjadi?
Sepertinya, Gareth sudah tidak lagi tertarik menggarap The Raid 3. Dia mengklaim, proyek itu seharusnya dilakukan beberapa saat setelah The Raid 2, tapi, memulainya 5 tahun setelah sekuel itu dianggap sudah terlambat. Tanpa keterlibatan Gareth, film ketiga itu pun diragukan bakal digarap. Hingga kini, belum ada rencana lebih lanjut terkait The Raid 3.

Remake The Raid versi Amerika masih direncanakan
Ketika The Raid asli menjadi sangat populer, remake versi Amerika-nya pun segera direncanakan. Patrick Hughes dipilih sebagai sutradara dengan Frank Grillo didapuk sebagai pemeran pendukung. Studio pembuat film ini awalnya ingin meng-casting duo bersaudara Hemsworth, Chris dan Liam, sebagai tokoh utama bersaudara. Namun, rencana ini kemudian gagal pada 2015.

Frank kemudian diumumkan bersatu dengan sutradara Joe Carnahan untuk remake The Raid dengan Gareth sebagai produsernya. Versi Joe ini akan terjadi di Venezuela dengan aksi film disebut lebih membumi dan tidak terlalu artistik. Frank mengklaim, Iko bisa jadi terlibat di proyek ini. Namun, sampai sekarang, kabar tentang remake ini belum lagi terdengar. Tidak diketahui apakah remake The Raid ini masih dalam pengembangkan atau ditinggalkan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)